Perusahaan Infrastruktur Terdampak Covid-19 Dapat Pinjaman Lewat Produk Ini

By Administrator 05 Jul 2021, 09:41:57 WIB Konstruksi
Perusahaan Infrastruktur Terdampak Covid-19 Dapat Pinjaman Lewat Produk Ini

PT Indonesia Infrastructure Investment (IIF) siap memberikan pinjaman bagi perusahaan infrastruktur terdampak Pandemi Covid-19 melalui produk Extraordianry Event Relief Facility. Team Leader Investment IIF Kevin Tantra mengungkapkan, produk ini dilatarbelakangi oleh adanya Pandemi Covid-19 sebagai kejadian tak biasa atau anomali sekali.

"Lewat produk ini, IIF menyediakan stand-by facility (pinjaman siap sedia) untuk perusahaan sektor infrastruktur agar dapat melewati masa extraordinary event tersebut," jelas Kevin dalam webinar Innovative Financial Instrument for Infrastructure Financing, Selasa (29/06/2021). Menurut Kevin, IIF berani memberikan pinjaman tersebut karena memiliki peran sebagai katalis dalam pembangunan infrastruktur. Lebih dari itu, IIF menyayangkan jika pembangunan suatu proyek infrastruktur yang potensial dari segi outlook harus mengkrak atau gagal total hanya karena suatu peristiwa.

Kevin menjelaskan, produk tersebut sejatinya merupakan stimulan pada masa tak terduga seperti Pandemi Covid-19 hingga proyek tersebut bisa menopang sendiri.

Dia mencontohkan, ada dua sektor infrastruktur yang terdampak Pandemi Covid-19 seperti jalan tol dan bandara. Untuk jalan tol sempat mengalami hambatan karena adanya lockdown yang diberlakukan Pemerintah sehingga mengalami penurunan trafik. "Namun, begitu lockdown itu dilepas, proyek jalan tol itu langsung naik lagi," lanjut dia. Sementara sektor infrastruktur yang masih terpukul hingga saat ini akibat Pandemi Covid-19 adalah bandara atau bandar udara. Dia mengakui, kalau sektor tersebut paling terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19 karena keterbatasan pergerakan orang (movement people). Maka dari itu, lewat produk yang disediakan, IIF berharap agar proyek infrastruktur yang mengalami kesulitan pada masa Pandemi Covid-19 dapat melewati periode ini dengan baik. Sehingga, perusahaan tersebut dapat mematerialisasikan outlook positif yang dimiliki pada masa mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perusahaan Infrastruktur Terdampak Covid-19 Dapat Pinjaman Lewat Produk Ini", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/properti/read/2021/06/30/153000121/perusahaan-infrastruktur-terdampak-covid-19-dapat-pinjaman-lewat-produk
Penulis : Suhaiela Bahfein
Editor : Hilda B Alexander




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 7 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment