Bimbingan Teknis Rencana Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontrak (RK3K) DPP INTAKINDO JATIM
Bimbingan Teknis Rencana Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontrak (RK3K)

By Administrator 07 Jun 2021, 10:29:45 WIB Konstruksi
Bimbingan Teknis Rencana Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontrak (RK3K) DPP INTAKINDO JATIM

JATIM: DPP INTAKINDO Jawa Timur mengadakan Bimbingan Teknis Rencana Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontrak (RK3K). Pelatihan dilaksanakan di Sekretariat DPP INTAKINDO Jawa Timur, 14 -15 Agustus 2019. Gelombang I diikuti oleh 28 Peserta dan 31 Peserta pada Gelombang II.

 Beberapa ahli dari Jajaran Pengurus INTAKINDO Jawa Timur dengan pengetahuan dalam bidang K3 seperti Dr. Ir. Muhlasin, SE, Msi, Dr. Hanie Teki Tjendani, ST, MT dan Freddy Kurniawan, ST, M.Eng, Ph.D menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPP INTAKINDO Jawa Timur, Ir. Adi Prawito, MM, MT. mengungkapkan, dari Bimbingan Teknis Rencana Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontrak (RK3K) ini nantinya bisa menghasilkan tenaga-tenaga ahli yang berkompeten di bidang ahli K3 konstruksi, karena dalam kegiatan ini juga akan dilakukan kunjungan ke lokasi proyek, agar peserta benar-benar memahami secara teori dan implementasinya di lapangan".

 “Tujuannya untuk membimbing dan memberikan pemahaman kepada setiap peserta  mengenai prinsip-prinsip K3 kontruksi yang benar,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, peserta dapat mengidentifikasi, menganalisa bahaya, mengambil tindakan pencegahan serta tindak lanjut perbaikan dalam pekerjaan konstruksi. “Untuk itu DPP INTAKINDO Jawa Timur akan membuat pelatihan K3 Kontruksi selanjutnya” tandas Ir. Adi Prawito, MM, MT Ketua DPP INTAKINDO Jawa Timur. (Ibnul)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment