Astra Infra Targetkan Konstruksi Tol Akses Bandara Kertajati Rampung hingga September 2021

By Administrator 06 Sep 2021, 10:58:08 WIB Konstruksi
Astra Infra Targetkan Konstruksi Tol Akses Bandara Kertajati Rampung hingga September 2021

Keterangan Gambar : Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa dalam acara Workshop Wartawan Industri 2021 yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9/2021). (Tangkapan Layar)(KOMPAS.com/ ELSA CATRIANA)


PT Astra Infra menargetkan pembangunan jalan tol akses Bandara Kertajati bisa selesai konstruksinya pada September 2021. Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa mengatakan, dengan rampungnya jalan tol tersebut diharapkan sudah bisa beroperasi semuanya, sehingga Tol Akses Bandara Kertajati bisa tersambung sampai ke Tol Cipali. "Targetnya kita pada September tahun ini sudah bisa selesai masa konstruksinya," ujar Djap dalam acara Workshop Wartawan Industri 2021 yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9/2021).

Menurut dia, meskipun dalam kondisi masih pandemi, Astra Infra masih akan terus membangun agar proyek infrastruktur bisa selesai dengan baik. "Kami pun mendapatkan apresiasi dari Kementerian PUPR yang terus ikut membangun proyek infrastruktur," kata dia. Djap menjelaskan, pembangunan ruas tol akses ini berlangsung selama 1 tahun yang dimulai dari groundbreaking pada September 2020.

Adapun pembangunan jalan Tol Akses Bandara Kertajati ini, dia menyebutkan, dilaksanakan oleh entitas bisnis Astra Infra, yaitu PT Lintas Marga Sedaya yang merupakan pemegang konsesi dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) dan PT ACSET Indonusa Tbk selaku kontraktor pelaksana. Perlu diketahui, pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Kertajati ini terkoneksi dengan Tol Cipali mulai dari Kilometer 158+700.

Jalan tol utama memiliki 4 lajur untuk 2 arah dengan lebar 3,6 meter.



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Astra Infra Targetkan Konstruksi Tol Akses Bandara Kertajati Rampung hingga September 2021", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2021/09/01/135341526/astra-infra-targetkan-konstruksi-tol-akses-bandara-kertajati-rampung-hingga.
Penulis : Elsa Catriana
Editor : Ambaranie Nadia Kemala Movanita
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment