Ada Pekerjaan Konstruksi MRT, Rekayasa Lalin di Jalan Thamrin Dimulai 12 September

By Administrator 13 Sep 2021, 08:57:21 WIB Konstruksi
Ada Pekerjaan Konstruksi MRT, Rekayasa Lalin di Jalan Thamrin Dimulai 12 September

Keterangan Gambar : Pekerja menyelesaikan pekerjaan proyek pembangunan MRT Jakarta Fase 2A di Stasiun MRT Monas, Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). Pembangunan MRT Jakarta fase 2A dari Bundaran HI sampai Harmoni sudah mencapai 16,5 persen per hari ini, Senin (31/5/2021). Pengeboran jalur MRT tersebut ditargetkan akan dilakukan pada awal tahun 2022 mendatang.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)


Manajemen PT MRT Jakarta (MRT) merekayasa arus lalu lintas kendaraan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, mulai 12 September 2021, imbas adanya konstruksi proyek MRT. Adapun kegiatan konstruksi yang sedang dilakukan antara lain pekerjaan power blender untuk memperkuat stabilitas tanah, pemasangan dinding penahan tanah dan kingpost stasiun, relokasi drainase eksisting, perbaikan kualitas tanah, serta konstruksi traffic decking sebagai penopang sementara lalu lintas di Jalan MH Thamrin.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, rekayasa lalu lintas dilakukan mulai 12 September 2021 hingga 21 November 2021. Berikut rekayasa lalu lintas di Jalan Thamrin:

  • Jalan MH Thamrin sisi barat (arah Kota) mulai dari depan BPPT hingga depan Kementerian Agama tetap dengan konfigurasi 4 lajur kendaraan reguler dan 1 lajur campur (mixed traffic) antara lajur transjakarta dan kendaraan reguler (4+1).
  • Pada persimpangan sisi barat (arah kota) Jalan MH Thamrin-Jalan Kebon Sirih, lajur kendaraan tetap dibagi menjadi 3 lajur kendaraan ke sisi barat area kerja dan 2 lajur kendaraan ke sisi timur area kerja (contraflow).
  • Pada Jalan MH Thamrin sisi barat (arah Kota) di depan Bank Indonesia, tetap dengan konfigurasi 2 lajur kendaraan reguler dan 1 lajur campur (mixed traffic) antara lajur transjakarta dan kendaraan reguler (2+1) di sisi barat area kerja dan 2 lajur kendaraan reguler di sisi timur area kerja (contraflow).
  • Kemudian, Jalan MH Thamrin mengarah Kota di depan Bank Indonesia tetap dengan konfigurasi 2 lajur kendaraan reguler dan satu lajur campur (mixed traffic) antara lajur transjakarta dan kendaraan reguler.
  • Sebaliknya, Jalan MH Thamrin menuju Blok M mulai dari depan Kementerian ESDM hingga Bank Bangkok, tetap dengan konfigurasi 4 lajur kendaraan reguler dan 1 lajur campur (mixed traffic) antara lajur transjakarta dan kendaraan reguler.
  • Kemudian, Jalan MH Thamrin arah Blok M mulai dari depan Wisma Mandiri hingga Thamrin 10 akan dibagi 2 dengan konfigurasi, 2 lajur kendaraan reguler di sisi barat area kerja (contraflow) serta 2 lajur kendaraan reguler dan satu lajur campur (mixed traffic) antara lajur transjakarta dan kendaraan reguler.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Pekerjaan Konstruksi MRT, Rekayasa Lalin di Jalan Thamrin Dimulai 12 September", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/09/09/21594731/ada-pekerjaan-konstruksi-mrt-rekayasa-lalin-di-jalan-thamrin-dimulai-12.
Penulis : Mita Amalia Hapsari
Editor : Nursita Sari




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment